22 Jun

BOGOR – El Rahma Education Centre berhasil meraih Juara 1 pada Lomba Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUDNI Berprestasi Tingkat Propinsi Jawa Barat di Kategori Pengelola Kursus dan Pelatihan dengan tema : “Inovasi Pemasaran Lembaga Kursus dan Pelatihan terhadap Program dan Produk Kursus”. Selasa-Kamis, (19-21 Juni 2012) di Hotel Bumi Makmur Indah Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Dalam acara pembukaan Apresiasi PTK – PAUDNI, yang ditandai dengan ketok palu oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, Prof. Dr. H. Moh. Wahyudin Zarkasyi, CPA dan dihadiri oleh Kabid. PNFI dan Kasie Kursus dan Kelembagaan Disdik masing-masing kota/kabupaten di Propinsi Jawa Barat. Nampak hadir juga Kasie Kursus dan Kelembagaan Disdik Kota Bogor, Hj. Aan Kurniasih, S.Pd.,
Kegiatan Apresiasi PTK – PAUDNI yang sebelumnya bernama Jambore, merupakan kebijakan Direktorat Jendral PAUDNI,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dalam upaya memberikan penghargaan terhadap PTK-PAUDNI. Dari kebijakan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepuasan, dan memacu semangat untuk berkarya secara inovatif dan kreatif dalam kegiatan pembelajaran. Pemberian apresiasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja PTK PAUDNI yang akan berdampak terhadap mutu layanan pendidikan anak usia dini, nonformal dan informal di seluruh Indonesia demikian yang tertuang dalam pengarahan tertulis JUKNIS penilaian Lomba Apresiasi PTK – PAUDNI oleh Direktur PPTK PAUDNI, Dr. Nugaan Yulia Wardhani S., M.Psi
El Rahma berhasil meraih Juara 1 setelah bersaing ketat dengan utusan Kota / Kabupaten seluruh Propinsi Jawa Barat. Berikutnya El Rahma Bogor mewakili Propinsi Jawa Barat beradu dengan para Juara di Tingkat Propinsi lain yang akan memperebutkan Juara Nasional.
Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, Prof. Dr. H. Moh. Wahyudin Zarkasyi, CPA, Kamis (21/6).
Penilaian lomba dilakukan melalui Pemeriksaan dari status LKP, NILEK, dan persyaratan administrasi lainnya dilakukan dengan teliti dan transparan. Kemudian pada tahap kedua para juri menilai keotentikan, inovasi dan keunikan program, lalu pada tahap ketiga peserta melakukan presentasi untuk meyakinkan para juri bahwa karya yang dibuat merupakan karya yang secara nyata bisa diterapkan dan berhasil membawa nama lembaga semakin dikenal dan profesional. Kemudian hasil akumulasi penilaian para juara langsung diumumkan Dewan Juri pada hari ke-3. Kamis (21/6) di Hotel Bumi Makmur Indah Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Direktur El Rahma Wendy Aswan Cahyadi mengaku bangga atas prestasi yang diraihnya menjadi Juara 1. Alhamdulillah berkat usaha, kerja keras dan tawakkal akhirnya El Rahma berhasil meraih juara pertama di tingkat Propinsi Jawa Barat.
Tidak cukup satu gelar juara, pada kategori Instruktur Komputer dengan Tema “Pembelajaran Pembuatan Animasi Pendidikan Karakter bagi Anak Usia Dini” secara berturut-turut LKP El Rahma menjadi Juara 3 (Sdr. Andes Maulana Kuswidya A mewakili El Rahma Kab. Bogor), Juara Harapan I (Sdr. Ferry Wahyu A mewakili El Rahma Kota Bogor) dan Juara Harapan II (Sdr. Yerri Yuan mewakili El Rahma Kota Sukabumi).