20 July 2012, Comments 5

Lomba Pengelola Kursus dan Pelatihan

Propinsi JABAR Meraih Juara 3 Tingkat Nasional

BOGOR – Utusan Propinsi Jawa Barat berasal dari Kota Bogor yang diwakili oleh LKP El Rahma Education Centre, akhirnya berhasil meraih Juara 3 Tingkat Nasional dalam ajang Lomba Apresiasi PTK-PAUDNI Kategori Inovasi Marketing Pengelola Kursus dan Pelatihan. (Jakarta, 08-13 Juli 2012).

Acara penutupan Apresiasi PTK PAUDNI dihadiri oleh petinggi Kemdiknas yakni Wamendikbud bidang Pendidikan Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, M.S., Dirjen PAUDNI Prof. Dr. Lydia F Hawadi, Psi., Direktur P2TK Dr. NY Wardhani S, MPsi., Direktur Binsus Dr. Wartanto. dan beberapa Pejabat Eselon I dilingkungan Kemdiknas.

Bertempat di Kantor Kemdikbud Jendral Sudirman, penutupan acara diawali oleh Laporan Lomba Apresiasi oleh Dirjen PAUDNI Prof. Dr. Lydia F Hawadi, Psi yang menyampaikan rasa bangga atas capaian dan prestasi dari PAUDNI yang semakin meningkat. Akhir penutupan disampaikan Bapak Wamendikbud Bid. Pendidikan Prof. Dr. Ir. Muslihan Kasim, MS. Dalam pidato penutupan, kata pertama yang disampaikan Bpk Wamen adalah “bahwa ternyata prestasi tidak ditentukan oleh semata-mata jauh dekatnya wilayah dengan pusat pemerintahan, tapi ditentukan oleh semangat, kesungguhan dan kerja keras kita”.

Secara detail, dari perwakilan Propinsi Jawa Barat yang mendapatkan Juara Tingkat Nasional adalah :

• Lomba Apresiasi Guru PAUD Terbaik 1; Nurhayati dari Kabupaten Kuningan

• Lomba Apresiasi Instruktur Merangkai Bunga Terbaik 1; Engelina dari Kota Bandung

• Lomba Apresiasi Penilik Terbaik 2; H. Supriatna dari Kabupaten Sukabumi

• Lomba Apresiasi Instruktur Kursus Komputer Animasi Terbaik 2; Tata N dari Kabupaten Sumedang

• Lomba Apresiasi Instruktur seni Tari Terbaik 2; Hesti Susilawati dari Kabupaten Sumedang, dan

• Lomba Apresiasi Pengelola Kursus Terbaik 3; Wendy Asswan Cahyadi dari Kota Bogor (LKP El Rahma Education Centre)