30 March 2018
Comments 0
30 March 2018, Comments 0

Kompetisi Robotic Animation Competition exhibition Race 2018.

Alhamdulillahi Robbil Alamiin.. dengan ridhonya Allah SWT dan kerja keras anak didik kami, mahasiswa El Rahma jurusan ITK atas nama Adi Budiono & Dian Kurniawan meraih juara dalam

Race 2018 bertajuk ‘Smart City’ untik tingkat TK & Mahsiswa kali ini di selenggarakan di Lippo Keboen Raya Bogor, Minggu (25/03/18).

Kompetisi yang diadakan oleh Yayasan Insan Mustanir ini menjadikan sebuah ajang berprestasi untuk mahasiswa El Rahma Education Centre, khususnya mahasiswa PPMP (Program Pendidikan Multi Profesi) atau sering dikenal sebagai mahasiswa D1 pada jurusan ITK (Informatika & Teknisi Komputer).

materi robotic yang diusung dalam perlombaan tahun 2018 ini adalah Speed Building lego (Brick, Wedo, Basic Mechanic), Family Kinder Mission, Family Creative, Robot Bermain Bola, Robot Rero Triathlon and Robotic Programming.

Dengan adanya event yang diselenggarakan ini menambah apresiasi mahasiswa dalam mengaplikasikan dan menyalurkan ilmu yang telah didapat diruang perkuliahan. Dan ini menambah kabar gembira untuk pihak kampus, karena bangga dengan mahasiswa yang telah berprestasi dalam ajang perlombaan yang diselenggarakan setiap tahunnya ini.

Penanggung Jawab Kegiatan Hanif Hidir Syahid mengatakan bahwa tujuannya diadakan ajang perlombaan ini untuk menambah wawasan dan kecintaan anak bangsa dalam mempelajari dan mengembangkan teknologi.

Selain itu, peserta yang cukup banyak bahkan diikuti oleh mahasiswa dari luar kota seperti Sukabumi, Tanggerang dan daerah sekitar Bogor ini menambah semangat mahasiswa El Rahma dalam berkompetensi dan menunjukkan keahliannya.