27 August 2012, Comments 0

BOGOR – El Rahma Education Center, bekerja sama Badan Keorganisasian Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Bogor, mengadakan bakti sosial, kemarin sore (14/08/2012). Mereka memberikan bingkisan kepada 25 anak yatim dan 35 tukang ojek di sekitar kampus El-Rahma Jalan Semeru, Kota Bogor.

Manager CSR El Rahma, Hendri Wijaya mengatakan,  mereka tidak hanya memberikan bingkisan, para pekerja ojek ini pun mendapatkan ceramah dari Ustad Umar Sidik. Sementara anak yatim diberikan permainan yang bersifat islamiah.

“Kami memberikan bingkisan dan diberi ilmu keagamaan kepada para tukang ojek. Begitu juga dengan anak-anak yatim, kami berikan mainan yang berhubungan dengan keagamaan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Hendri menerangkan, kegiatan sosial ini sekaligus mendekatkan El Rahma kepada masyarakat sekitar. “Kalau kita memiliki harta lebih, alangkah baiknya kalau disisihkan sebagian untuk mereka,” paparnya.

Menurutnya, bantuan ini juga salah satu bentuk zakat dan kewajiban seseorang yang mampu kepada orang yang membutuhkan. “Di tengah-tengah kehidupan yang sulit ini masih banyak yang perlu kita bantu,” paparnya.

Walau bingkisan  yang diberikan tidak seberapa, sambungnya, mereka berharap ini bisa membantu warga miskin di sekitar kampus.(abe)