7 February 2018
Comments 0
Category Update Bogor
7 February 2018, Comments 0

Seperti yang sudah diketahui oleh kebanyakan orang bahwa kota Bogor adalah kota hujan.

kenapa bisa sepserti itu?

Sebenarnya jika alasannya bahwa di Bogor ini sering sekali turun hujan dan cuacanya selalu berawan, bukan hanya didaerah Bogor saja. Daerah sukabumi dan sekitarnya juga mengalami cuaca berawan dan hujan bila sedang musimnya.

Namun bedanya kota Bogor ini memang mengalami curah hujan yang cukup deras dan berakibat banjir. Diketahui bahwa Bogor berada didaratan tinggi, maka air yang mengalir akan membanjiri daerah bagian hilir. yang efeknya air akan menggenangi pemukiman warga selama beberapa hari. Kasus yang sering terjadi adalah kota Jakarta, kota ini memang selalu mendapat kiriman air dari Bogor, maka tak salah bila Bogor menjadi Primadonanya Hujan.

Info yang didapat dari BPBD DKI Jakarta, hingga Selasa siang (6/2), banjir telah merendam rumah milik 7.228 kepala keluarga atau 11.450 jiwa. Banjir merendam 141 RT dan 49 RW di 20 kelurahan pada 12 kecamatan di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat.

#FotoLiputan6

Dan perlu diketahui, bukan salah apanya terjadinya kebanjiran. Tetapi upaya apa yang sudah kalian lakukan terhadap penanggulangan banjir yang selalu terjadi disetiap tahunnya ini?

Jika masih seenaknya melemparkan sampah ke sungai, tangan siapa yang harus dipertanggung jawabkan?

karena begitu banyak tangan-tangan tak bertanggung jawab terhadap plastik-plastik yang menutupi sungai.

Dan harus diingat, hujan ini berkah, sebuah anugrah karena tidak kekeringan.