9 February 2018
Comments 0
9 February 2018, Comments 0

Apa kabar remaja indonesia?

Semoga sehat selalu yah kawan, ada salam dari kerabat El Rahma khususnya anggota SMELT.

Waahhhh… siapa tuh SMELT? baru dengar dan kayanya menarik.

Ini dia berita terbaru dari kampus El RAHMA Bogor tercinta, setelah sekian lama yah tidak ada kabar ternyata sekarang Badan Eksekutif El Rahma (BEM) El Rahma mempersembahkan sebuah kegiatan edukasi yang bukan hanya sekedar teori namun juga praktek langsung kepada masyarakat.

Dalam masa jabatan tahun 2016-2017 ini BEM El Rahma membuat sebuah organisasi yang dibuat untuk menambah pengetahuan dan juga edukasi untuk mahasiswa EL RAHMA EDUCATION CENTRE Bogor yaitu SMELT.

SMELT ini memang baru diadakan pada tahun 2017 kemarin, udah lumayan lama deh, terbukti dengan beberapa kegiatannya yang menginspirasi para mahasiswa.

karena SMELT sendiri tergabung menjadi satu singkatan dari “Student Management and Leadersip Training” yaitu merupakan program yg ada di el rahma utk pembinaan mahasiswa sebagai generasi calon pemimpin yang taqwa..

Dalam SMELT El Rahma ini mahasiswa diajarkan bagaimana menjadi pemimpin yang mampu memberikan manfaat pada masyarakat, yaitu dengan cara kegiatan desa binaan yang didalamnya bukan hanya sekedar bakti sosial, para mahasiswa juga mengadakan pelatihan komputer kepada anak-anak desa secara gatis.

Dan kegiatan SMELT ini bukan hanya di daerah kota Bogor atau Kabupaten Bogor saja, mereka mempunyai beberapa tempat destinasi mulai dari Kampung sampai keluar negri.

Seperti yang telah dilakukan SMELT 1 ini mereka telah melakukan qurban di daerah Purwakarta. Bukan hanya untuk mengunjungi dan jalan-jalan saja, tujuan mereka mengunjungi tempat tertentu adalah untuk sikap kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat.

Kami membantu dan kami peduli, selain itu mewujudkan suatu impian dengan terbang bersama ke negri Malaysia. dengan jargon andalan mereka “From Zero To Hero” memberi sebuah arti bahwa mereka terbentuk hanya dari sebuah angka yang terlihat sederhana namun akan memberikan dan mewujudkan yang terbaik.

Ini hanya cerita singkat mengenai SMELT El Rahma, untuk lebih jelasnya apa itu SMELT dan bagaimana kegiatannya, tunggu postingan selanjutnya yaahh… ๐Ÿ™‚