11 September 2012, Comments 17

Selama tiga hari berturut-turut (4-6 September 2012 ) El Rahma Education Centre melaksanakan Penerimaan mahasiswa baru di Gdg. Pelatihan Pusdikzi Bogor.

Acara MABA diikuti ratusan calon mahasiswa baru berlangsung meriah dan semangat, karena sejak awal panitia sudah menjelaskan bahwa dari tahun ke tahun orientasi mahasiswa El Rahma tidak ada unsur senioritas, perploncoan apalagi kekerasan. Justru ospek yang biasa kami sebut Masa Ta’aruf (MATA) El Rahma penuh dengan makna. Selama 3 hari para calon Mahasiswa/wi baru mendapatkan materi motivasi Kunci Sukses Hidup, materi ke-Islaman, pengenalan dan demo jurusan oleh kakak kelas, temu alumni sukses yang semua menjadi bekal ketika nanti memasuki masa perkuliahan di El Rahma, ujar Ketua Panitia MABA, M. Rahmatullah, SE. Bahkan seorang wali mahasiswa dari Maulida F, Bapak Iyad berujar, “masuk El Rahma biaya terjangkau, tanpa tes seleksi dan bisa juga kuliah sambil kerja ”

Dalam penerimaan mahasiswa baru kali ini, El Rahma memberikan beasiswa bagi yang berprestasi dan kurang mampu sebagai salahsatu program CSR dari kampus El Rahma, selain itu ada  Program Bahasa Asing gratis guna menambah skill mahasiswa pada dunia kerja.

Calon mahasiswa baru El Rahma memang terlihat antusias mengikuti acara MATA, terbukti dari hari pertama sampai hari ketiga tidak terlihat menguap atau mengantuk. Hari pertama ; materi yang dipresentasikan “Bagaimana peran mahasiswa dalam bergaul, bermanfaat bagi masyarakat sesuai tuntunan Islam”. Hari kedua mendapatkan materi tentang sistem perkuliahan, akademik, pembayaran. Dan hari ketiga materi motivasi Kunci Sukses Hidup yakni bagaimana meraih kesuksesan hidup selamanya di dunia akherat serta materi Mungkinkah Sukses Bersama Islam yang dibawakan langsung oleh Direktur El Rahma, Wendy Asswan Cahyadi, S.TP.

Dalam materi mungkinkah sukses bersama Islam, Direktur El Rahma menjelaskan bahwa kaum muslimin dari jaman Rasul SAW, para sahabat dan para imam kaum muslimin senantiasa mendapatkan kesuksesan dalam setiap aktifitasnya. Hal ini dikarenakan mereka selalu berjuang menerapkan dan berpegang teguh pada aturan Allah SWT. Semua yang ada di dunia dan akherat adalah milik Allah SWT, jika ingin sukses dan mulia dunia akherat, tentu kita harus taat pada segala aturan Allah SWT.

Pada sesi terakhir, ada materi muhasabah, sehingga semakin menambah kesan yang mendalam pada acara Ospek (MATA) kali ini. Selanjutnya acara ditutup pelepasan tanda peserta Ospek menandakan sudah menjadi mahasiswa El Rahma. Sukses untuk kalian! Semoga menjadi mahasiswa yang membanggakan orangtua, berguna bagi masyarakat dan sesama.