12 February 2018
Comments 0
12 February 2018, Comments 0

SMPIT BINA INSAN MANDIRI Bogor  “The Winner – Moslem Scholer  – Enterpreneur”

Al Ihsan Baron

 The Winner, Moslem Scholar, and Entrepreneur itulah tagline juara dari Al Ihsan Baroon, sekaligus sebagai tujuan yang ingin diraih oleh PP Baron ketika menyelenggarakan pendidikan untuk anak – anak didiknya. Dalam mewujudkan tagline/tujuan tersebut, maka lembaga memberikan yang terbaik dengan berbagai langkah dan ikhtiar, salah satunya adalah mengikutkan anak- anak dalam berbagai bidang kegiatan di kampus tempat belajar dan pondok pesantren serta mengaplikasikannya kepada olimpiade atau kompetisi.

Berdirinya ponpes Baroon di Bogor ini adalah suatu dorongan dan respon positif dari masyarakat, setelah berdirinya ponpes Baron di nganjuk. Dengan lahirnya juara-juara dari ponpes Baroon di nganjuk.

The Winner, Moslem Scholar, and Entrepreneur itulah tagline juara dari Al Ihsan Baroon, sekaligus sebagai tujuan yang ingin diraih oleh PP Baron ketika menyelenggarakan pendidikan untuk anak – anak didiknya. Mengenai pendidikan pada era sekarang yang semakin canggih teknologi, dan semakin berkembang bahkan menyimpang dalam pergaulan, kami akan berusaha membingbing anak – anak kami sesuai dengan tujuan kami pada tagline The Winner, Moslem Scholar, and Entrepreneur.

Sambutan positif dari masyarakat terhadap Ponpes ini mendorong lahirnya SMA Bina Insan Mandiri Bogor. Sistemnya tak jauh beda dengan SMP lainnya, yakni boarding school. Dan yang menjadi ciri khas dari SMPIT BIM Bogor ini yaitu adanya 3 program unggulan.

  1. SMPIT Boarding

Program ini adalah program SMPIT BIM yang memadukan kurikulum kemendikbud dengan kurikulum islaman yang bersifat amaliah, memperdalam sains dan teknologi serta hafalan Al – Qur’an dengan target 5 Juz

  1. Villa Qur’an

Program ini adalah program SMPIT BIM yang memadukan kurikulum kemendikbud dengan hafalan Qur’an target 30 juz.

  1. Ma’had Dirosah Al Islamiyah Daar Al Musthofa – MDI

Program ini adalah program SMPIT BIM yang memadukan kurikulum kemendikbud dengan menitikberatkan pada pemahaman islam, penguasaan tsaqofah islam, teknik-teknik dakwah dan pengkajian turats (naskah-naskah ulama salaf) islami.

Tentunya dengan ketiga program ini maka mewajibkan para siswa untuk mengikuti boarding school.

Dan berlangsungnya pembelajaran di SMPIT BIM pondok pesantren Al ihsan Baron ini akan didukung dengan fasilitas gedung untuk kegiatan belajar mengajar yang nyaman. Sementara ini sedang dilakukan pembangunan sampai dengan tahap lantai 2.

Kampus pusat Bogor ini tepatnya berada di Jl. Cijahe sebelah perumahan Cijahe Residence Cilendek Barat, Kec. Bogor Barat Kota Bogor 16113. Pada tahun ajaran baru tahun 2018 ini sudah dibuka untuk pendaftaran calon santri baru di SMIT BIM Al Ihsan Baron Bogor.

Untuk lebih tepatnya mengenai SMPIT PP Al ihsan Baron Bogor ini segera kunjungi sekretariat cabang Bogor di da. Bimbel ERA Smart : Jln. Dr. Sumeru No. 21G Kota Bogor (0251 840 9106) WA : 0856 6819 1369 / 0812 1898 7172