19 July 2014
Comments 1
Category Info Kampus
19 July 2014, Comments 1

Kamis (17/7) BEM El Rahma dan Unas Pasim menggelar acara Studium. Studium Generale kali ini membawa Tema Besar “ Menuju Globalisasi Bekali Diri Sertifikasi Internasional dan Pengenalan Bisnis Online serta SEO”. Acara Studium Generale tahun ini diawali dengan Keynote speaker oleh Bpk Dr. H. Maman KH. Direktur Pusbangsitek UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kemudian Sambutan Oleh Bpk H Wendy Asswan Cahyadi, STP. MPd.I. Bpk Dr Maman dan Bpk Wendy Asswan Cahyadi menjelaskan urgensitas memiliki sertifikasi internasional untuk dapat bersaing secara global.

Acara berikutnya Talkshow yang menghadirkan Pembicara Bpk Agus Setiawan, SE, MM Direktur PT Multimatics Indonesia. Dalam materinya, Bpk Agus menyampaikan kiat sukses berkompetisi pada persaingan Global adalah dengan memiliki skill IT yang spesifik. Diantara skill IT yang saat ini memiliki prospectus cerah adalah mobile programming development, IT help desk/IT administrator, Networking, security system.

Bapak Agus menandaskan, “Dan yang paling penting adalah skill IT yang spesifik tadi harus dibuktikan dengan adanya sertifikasi dari Perusahaan Prinsipalnya, sebagai contoh, yang memang menggeluti bidang networking, memiliki sertifikasi dari Cisco. Nah skill yang ditunjang sertifikasi ini akan dahsyat dan memenangkan kompetisi ketatnya dunia kerja sekarang, apalagi tahun 2015 kita menghadapi AFTA” Nilai index dari skill SDM Indonesia yang belum tinggi juga akan terangkat dengan memiliki sertifikasi Internasional. Kami menyediakan sertifikasi ini yang langsung berasal dari Microsoft, Adobe, Cisco”

Pembicara berikutnya adalah Bpk Suhermansyah membahas Bisnis Online dan SEO. “Intinya bisnis online juga harus serius dan focus jangan ikut-ikutan. Kebanyakan dari factor belum berhasilnya pebisnis online karena ikut-ikutan. “ adapun strategi meningkatkan volume bisnis online bisa dengan SEO yang akan dapat menarik calon konsumen lebih banyak”

Acara diakhiri dengan penandatangan MOU antara El RAhma dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan juga El Rahma dengan Multimatics sebagai vendor Microsoft, Cisco, Adobe, IBM dlsb.