17 September 2012, Comments 3

     Dalam upacara wisuda kali ini, sebanyak 309 lulusan program multi profesi 1 tahun berhasil menyelesaikan masa studinya dan mengikuti upacara wisuda tahun akademik 2011-2012.

Upacara wisuda dan penyambutan mahasiswa baru dipimpin langsung oleh Direktur El Rahma Education Centre, Wendy Asswan Cahyadi, S.TP dan para pejabat prosesi wisuda; Fitri Haryanto, S.TP,  Mashadi, SE, MM, Yunika Sun Wijayanti, S.Pi, dan Suseno Khaidir.

Dalam pidato perkembangan pembinaan, Direktur El Rahma, Wendy Asswan Cahyadi menyampaikan capaian El Rahma yang berhasil menjadi Lembaga Pelatihan Siap Kerja terbaik se Indonesia 2010 dan Juara 3 Lomba Pengelola Lembaga Kursus Pelatihan tingkat nasional 2012 dan Beliau berpesan agar para wisudawan dapat mengaplikasikan ilmunya, bermanfaat bagi sesama dan sukses dalam pekerjaan.

” Alhamdulillah, setelah menempuh serangkaian kegiatan selama kurang dari satu tahun sampai hari ini telah tercatat dari 309 wisudawan telah bekerja sebanyak 268 orang atau sekitar 87 % telah bekerja sebelum wisuda. Kita berharap dan memohon pada Allah agar sisanya juga akan menyusul untuk mendapatkan perkerjaan tidak lama lagi dan yang sudah bekerja akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi”

Pada kesempatan ini, wisudawan juga mendapatkan pencerahan dari orasi ilmiah oleh Ibu Neno Warisman berpesan agar para mahasiswa/wi produktif, bermanfaat dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Para Mahasiswa/wi yang sudah memiliki bekal skill memadai selama 1 tahun dan sudah mandiri dengan bekerja atau berwirausaha hendaknya meningkatkan bekalnya misalnya dengan melanjutkan kuliah S1 agar lebih kompetitif dan professional.

Pada upacara wisuda ini, total wisudawan berpredikat cumlaude program pendidikan multi profesi 1 tahun sebanyak 6 orang, dengan IPK tertinggi 3.81 diraih oleh Muhammad Hamdani H (Jurusan Informatika dan Teknisi Komputer).